Posted on

PROYEK PEMBANGUNAN PASAR KEC.BAMBALAMOTU DIDESA .RANDOMAYANG,KAB.MAMUJU UTARA . DIDUGA MENYALAHI BISTEK PASALNYA TIDAK TERPASANG PAPAN PROYEK……………………..!

PROYEK PEMBANGUNAN PASAR  KEC.BAMBALAMOTU DIDESA .RANDOMAYANG,KAB.MAMUJU UTARA .

DIDUGA MENYALAHI BISTEK PASALNYA TIDAK TERPASANG PAPAN PROYEK……………………..!

 Pasangkayu News,

Rabu 23 november 2011

Dalam juknis tender suatu bangunan ,baik permanen ataupun non permanen yang ditender salah satu cv .yang memenangkan proyek,tertera nampak dalam acuan peraturan perundang undangan,agar suatu cv yang mengerjakan bangunan harus memasang papan informasi kepada publik,untuk diketahui besaran  volume anggaran yang ditender ,hal ini terjadi didesa randomayang kec.bambalamotu hingga saat ini bangunan hampir jadi namun tidak memasang papan proyek dan tidak diketahui volume anggaran dari sumber dana yang dikelolah.

Wartawan pasangkayu News bersama LSM LPKPI (lembaga pemberantas korupsi dan penyelamat indonesia) melalui ketua Ambo angka S,Sesuai investigasi dilapangan,tidak didapatkan papan proyek bangunan pasar randomayang yang patut dicurigai,berindikasi menyalahi bestek ,yang menelan biaya miliaran Rupiah.

“Sudah dua kali kmi datang kelokasi bangunan ,mempertanyakan papan proyek,namun selalu berdalih sementara diurus papannya,dan pihak kontraktor yang melakukan tender tidak ditempat,alasan para pekerja bahwa big bos sedang keluar kota entah kemana…”

Ungkap Ambo angka (ketua LSM LPKPI)…

Hal ini sangat ditekankan pada pemerintah mamuju utara ,terkhusus dinas KOPRINDAG (Dinas koperasi perindustrian dan perdagangan) agar menindak tegas kontraktor yang sengaja tidak memasang papan proyek,guna transparasi publik dan mencegah terjadinya indikasi korupsi .

Sementara penelusuran saat dilapangan,salah satu masyarakat yang enggan disebutkan namanya berkomentar bahwa campuran pasir yang digunakan pada bangunan tersebut,diambil dari pinggir laut atau pasir laut,yang seharusnya pasir yang digunakan adalah pasir sungai  .

Bahkan salah satu warga yang menghibahkan lokasi pasar ,sama sekali tidak diperhatikan pemerintah termasuk kontraktor,pada hal harapan pemilik lokasi dengan dihibahkannya lokasi tersebut setidaknya pemerintah dan kontraktor juga pihak penghibah bekerja sama secara sehat,walaupun tidak tertera dalam surat hibah,setidaknya ada ucapan terima kasih pada pemilik lokasi yang dihibahkan.////Ambo Angka

About PasangkayuNews

Koran Terbaik di Pasangkayu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s